Search This Blog

Tuesday, 22 September 2020

Jobdes - Kepala Cabang atau Branch Manager

 

Kepala Cabang atau Branch Manager 

Peran Utama Jabatan (Primary Job Role) :

Merencanakan, mengorganisasikan, menjalankan  serta memantau  kegiatan distribusi penjualan kepada para pelanggan, membangun hubungan yang produktif dengan pelanggan, serta melakukan layanan purna jual yang memuaskan, sehingga target pendapatan bisa terpenuhi secara maksimal. 

 

TUGAS POKOK :

 

1.     Merencanakan dan mengelola kegiatan penjualan  produk secara optimal, agar target pendapatan bisa terpenuhi secara optimal

2.     Mengelola kegiatan untuk membangun relasi yang produktif dengan para toko atau distribusi yang menjadi agen penjualan produk-produk perusahaan

3.     Mengelola kegiatan penyimpanan barang dan pengiriman barang kepada para pelanggan secara cepat, rapi dan efisien

4.     Mengelola kegiatan pelayanan purna jual dan kegiatan perbaikan atau service kepada pelanggan secara cepat, rapi dan dengan hasil yang memuaskan

5.     Mengelola kegiatan penagihan pembayaran kepada pelanggan agar pembayaran tepat waktu dan tertib

6.     Mengelola kegiatan pengembangan jaringan distribusi untuk memperluas area pemasaran dan penjualan mesin

7.     Mengelola ketersediaan stocks mesin dan spare parts secara optimal – sehingga jumlah mesin dan spare parts sesuai kebutuhan (tidak kekurangan barang, dan tidak pula banyak barang yang menumpuk di gudang)

8.     Melakukan pembinaan dan pengembangan kinerja anak buah secara konsisten agar kinerja seluruh anggota team berada pada kondisi optimal

9.     Melakukan monitoring dan evaluasi kinerja semua bidang dibawahnya, dan melakukan tindakan solutif serta perbaikan, untuk membuat kinerja terus meningkat dari waktu ke waktu.

 

Job Qualifications :

·       Minimal S1, diutamakan dari juruan Manajemen atau Teknik Industri

·       Pengalaman kerja minimal 2 tahun pada posisi yang setara

·       Kompetensi yang dibutuhkan : selling skills, distribution skills, leadership skills and communication skills

 

Key Performance Indicators :

1.     Jumlah omzet penjualan

2.     Tingkat tunggakan pelanggan

3.     Jumlah jaringan toko baru

4.     Tingkat pengeluaran biaya

5.     Tingkat akurasi forecast penjualan

6.     Tingkat durasi perbaikan barang

7.     Tingkat perputaran barang

8.     Tingkat ketepatan waktu pengisian KPI