Staf Admin AR – Account Receivable
Peran Utama Jabatan (Primary Job Role) :
Menjalankan kegiatan administrasi penagihan kepada pelanggan agar pembayarannya dengan akurat dan tepat waktu.
TUGAS POKOK (Key Tasks ) :
1. Melakukan kegiatan pengelolaan dokumen penagihan pembayaran pada pelanggan agar pembayaran tepat waktu dan akurat
2. Melakukan kegiatan pencatatan administrasi penagihan seperti data aging dan data laporan AR secara akurat dan up to date
Melakukan monitoring dan evaluasi kinerja dan melakukan tindakan solutif serta perbaikan, untuk membuat kinerja terus meningkat dari waktu ke waktu.
Job Qualifications :
· Minimal D3, diutamakan dari juruan Manajemen Keuangan
· Pengalaman kerja minimal 2 tahun pada posisi yang setara
· Kompetensi yang dibutuhkan : persuasive communication skills, administrative skills, keuletan dalam bekerja
Key Performance Indicators :
· Tingkat tunggakan (atau piutang jatuh tempo yang belum tertagih)
· Jumlah tunggakan yang diatas 30 hari (Rp)
· Jumlah kejadian salah data laporan aging
· Tingkat akurasi laporan AR (cek fisik invoice dengan data)